Minggu, 17 Mei 2009

Lorenzo Raih Kemenangan Kedua

Kris Fathoni W - detiksport


Reuters
Le Mans - Balapan MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (17/5/2009), berlangsung seru. Pembalap Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo, sukses berjaya sementara rekannya Valentino Rossi malah mengalami balapan tak memuaskan.

Dalam balapan, Valentino Rossi yang start di posisi empat terkendala dan sempat jatuh di lintasan. Itu diperparah dengan penalti yang diberikan untuknya setelah dia melaju terlalu cepat di pitlane.

Dani Pedrosa yang meraih pole sempat mengawali balapan dengan meyakinkan. Namun, dia lantas malah bisa dilewati Jorge Lorenzo yang tampil apik sedari awal balapan.

Lorenzo yang start di posisi dua sedari awal sukses menjaga posisinya. Pembalap yang musim lalu jadi runner-up di Le Mans itu bahkan berhasil naik ke posisi pertama di akhir lap pertama.

Dalam balapan sendiri, pergantian ban oleh para pembalap tak terelakkan seiring dengan kondisi lintasan. Tapi ini tak mengendala Lorenzo yang setia di posisi terdepan.

Akhirnya, Lorenzo pun berhasil melewati garis finis paling pertama diikuti oleh Marco Melandri dan Dani Pedrosa yang menempati posisi ini di lap terakhir.

Untuk Lorenzo, ini adalah kali kedua dia jadi juara musim ini setelah sebelumnya berjaya di Motegi, Jepang. Ini juga jadi kebangkitan buatnya setelah pada seri sebelumnya di Jerez nihil angka karena retired.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar