Minggu, 17 Mei 2009

FLU BABI

Temukan Kasus H1N1 Ketiga, Hong Kong Lacak 100 Penumpang Pesawat
Nograhany Widhi K - detikNews

Hong Kong - Hong Kong menemukan kasus ketiga penderita virus flu H1N1 dari salah satu penumpang pesawat dari Amerika Serikat (AS). Pemerintah Hong Kong pun langsung mencari 100 penumpang pesawat yang duduknya berdekatan dengan penderita itu.

"Dia tiba sekitar pukul 7 malam waktu Hong Kong, Sabtu kemarin dan langsung dirujuk ke rumah sakit," ujar pengendali Pusat Perlindungan Kesehatan Thomas Tsang seperti dilansir dari Reuters, Minggu (17/5/2009).

Tsang menambahkan, pria yang terinfeksi terdeteksi dari thermal scanner dan menyatakan menderita flu saat tiba. Penderita adalah mahasiswa berusia 23 tahun yang tinggal di Provinsi Guangdong, China.

Tindakan selanjutnya, mencari sekitar 100 penumpang dari 3 baris yang duduknya berdekatan dengan penderita itu. Selain itu semua penumpang pesawat dengan nomor penerbangan CX 831 dari New York, AS diminta juga untuk melapor ke hotline pemerintah.

Kasus ini adalah kasus ketiga yang dinyatakan positif H1N1. Kasus kedua dikonfirmasi pada Rabu 13 Mei lalu, menimpa pria berusia 24 tahun dalam penerbangan dari San Fransisco. Sedangkan kasus pertama ditemukan 1 Mei lalu yang menimpa warga Meksiko, menyebabkan satu hotel dikarantina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar