Minggu, 17 Mei 2009


Al Riyadi Kandaskan SM
Mohammad Resha Pratama - detiksport


detiksport/Resha Pratama
Jakarta - Satria Muda Britama harus mengubur impiannya melaju ke semifinal untuk pertama kalinya setelah juara bertahan IBL itu ditekuk Al Riyadi (Libanon) di babak delapan besar.

Britama Sportsmall Arena, Minggu (17/5/2009) malam WIB, menjadi saksi ketidakberdayaan anak-anak SM untuk menghadang kekuatan Al Riyadi. Modal dua kemenangan di laga sebelumnya belumlah cukup untuk mengantar kemenangan bagi SM.

Sebenarnya, SM masih sanggup memberi perlawanan kepada Al Riyadi di kuarter pertama. Namun Al Riyadi menutup kuarter ini dengan keunggulan 27-18.

Kuarter kedua, SM tampil baik dan cukup merepotkan lawan lewat aksi dua pemain asingnya. Sayang, 21 poin dari SM berbanding 14 milik Al Riyadi tak mampu membendung Al Riyadi untuk leading 41-39 di akhir paruh pertama laga.

Mimpi buruk SM dimulai di awal kuarter ketiga, dalam waktu tujuh menit Al Riyadi mampu unggul 10-0. Tak banyak yang bisa diperbuat SM di kuarter ini, hanya tujuh poin yang mampu mereka ceploskan ke ring lawan. SM tertinggal makin jauh 63-46.

Kuarter keempat SM akhirnya pulih kembali dan mulai memainkan serangan ke daerah perimeter lawan. Sial bagi SM, semua itu terlambat karena 23 poin yang diraih kedua tim di kuarter ini membawa kemenangan 86-89 bagi Al Riyadi, dan malah harus kehilangan Nakie Jovon Miller yang terkena foul out.

Miller tampil sebagai pemain paling menonjol dari kubu SM dengan sumbangan 22 poin dan 12 rebound. Disusul Rashad Dominic Powell yang mendonasi 22 poin, tujuh rebound dan tiga assist.

Di kubu Al Riyadi, El Cheikh Fadi El Khatib tampil baik dengan 30 poin, lima rebound dan empat assist. Di tempat kedua, muncul naman Nathanel Johnson dengan 20 poin, lima rebound dan satu assist.

SM berikutnya kemungkinan akan menantang Sangmu (Korea) dalam playoff perebutan tempat ke 5 dan 6, Selasa (19/5). Sementara Al Riyadi akan menantang Zain di semifinal di hari yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar